Faktor Penyebab Kanker Nasofaring

Faktor Penyebab Kanker Nasofaring – karsinoma nasofaring (nasopharyngeal carcinoma/NPC) merupakan jenis kanker pada tenggorokan atau faring yang datang di daerah nasofaring, yaitu area belakang hidung dan area belakang langit-langit tenggorokan. Ketika bernafas melalui hidung, aliran udara yang Anda hirup akan masuk dengan melalui hidung ke tenggorokan lalu ke nasofaring sampai akhirnya ke paru-paru.

Faktor Penyebab Kanker Nasofaring

Kanker ini bagian penyakit yang jarang di alami, bila di setarakan dengan kanker pada kepala dan leher lainnya. Selain di nasofaring, kanker faring dapat juga datang di daerah dasar lidah, tonsil dan permukaan bawah langit-langit mulut dan hipofaring (sinus piriformis, area setelah tulang krikoid dan dinding belakang faring). Kasus kanker ini lebih banyak di temui pada orang di kawasan Asia Tenggara.

Faktor Penyebab Kanker Nasofaring

Seperti halnya dengan kanker pada umumnya, kanker karsinoma di akibatkan oleh adanya mutasi gen yang mengakibatkan sel berkembang di luar kendali dan menginvasi jaringan yang ada di sekitarnya. Dam kemudian bisa meluas ke area tubuh lain. Penyebab mutasi gen ini, belum dapat di ketahui sampai saat ini. karsinoma nasofaring mempunyai beberapa faktor risiko yang dapat membuat seseorang lebih berisiko terserang penyakit ini, seperti virus Epstein-Barr. Tapi, penyebabnya masih belum di ketahui. Makannya, pada sebagian kasus, seseorang bisa terhindar dari kondisi ini walaupun mempunyai semua faktor risiko pada dirinya, sementara pada kasus lain terjadi sebaliknya. Dan berikut beberapa Faktor Penyebab Kanker Nasofaring seperti :

  • Faktor Penyebab Kanker Nasofaring Adalah Etnis
  • Faktor Penyebab Kanker Nasofaring Adalah Genetik
  • Faktor Penyebab Kanker Nasofaring Adalah Usia
  • Faktor Penyebab Kanker Nasofaring Adalah Jenis kelamin
  • Faktor Penyebab Kanker Nasofaring Adalah Uap masakan dari makanan yang diawetkan
  • Faktor Penyebab Kanker Nasofaring Adalah Bekerja di lingkungan yang membuat Anda selalu menghirup serbuk kayu
  • Faktor Penyebab Kanker Nasofaring Adalah Virus Epstein-Barr

Gejala karsinoma nasofaring

Tak gampang untuk tahu kedatangan gejala karsinoma nasofaring di stadium awal. Penyakit ini biasanya mulai terlihat jika pasien sudah berstadium lanjut. Kondisi ini bisa di akibatkan oleh gejala karsinoma nasofaring pada stadium awal yang tak spesifik atau bahkan gejala tidak datang sama sekali. Di bawah ini merupakan gejala kanker nasofaring yang dapat kalian ketahui.

  • Terdapat benjolan pada leher akibat terjadi pembesaran kelenjar getah bening
  • Darah pada air liur
  • Mimisan
  • Trismus (susah membuka mulut akibat rahang tertahan atau otot rahang kaku)
  • Pusing kepala
  • Hidung tersumbat
  • Pendengaran berkurang
  • Infeksi telinga dengan frekuensi yang lebih sering

Temui lah dokter dengan segera bila merasakan salah satu dari gejala yang sudah di sebutkan di atas yang tak kunjung sembuh. Buatlah catatan mengenai gejala, pertanyaan yang terkait dengan penyakit tersebut dan tindakan apa yang telah di jalani sebelum menemui dokter. Beritahukan juga tentang sejarah penyakit Anda atau riwayat kesehatan keluarga, supaya dokter bisa lebih paham memahami dan mengenali gejala yang Anda alami sehingga gampang sekali untuk memperoleh diagnosa.

Diagnosis kanker nasofaring

Diagnosis kanker nasofaring terdiri daru anamnesa, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang untuk mengetahui kondisi dan penyebaran sel kanker. Kemungkinan dokter akan menanyakan gejala yang di rasakan oleh pasien, faktor risiko dan riwayat kesehatan keluarga yang berkaitan dengan kanker nasofaring. Pemeriksaan fisik akan di jalani dengan mengecek keadaan fisik leher untuk meraba pembengkakan pada kelenjar getah bening. Selain itu, pemeriksaan akan di mulai dari pemeriksaan fisik umum, mulut, pemeriksaan menyeluruh pada area kepala dan leher. Dokter juga bisa menggunakan kamera untuk melihat ke dalam nasofaring pasien.

Pemeriksaan ini di jalani dengan cara endoskopi melalui hidung sehabis pembiusan lokal untuk mencari kejanggalan pada kondisi nasofaring. Bila belum memiliki data-data pendukung diagnosis yang cukup, dokter akan mengambil contoh jaringan dengan metode yang sama untuk memastikan adanya sel kanker di labolatorium. Beberapa pemeriksaan tambahan yang mungkin di jalani begitu diagnosis karsinoma nasofaring di peroleh. Pemeriksaan tersebut terdiri dari Ct scan, MRI scan, X-ray dan tes pencitaaan PET ( positron emossion tomography).

Pemeriksaan tersebut menunjukan untuk mencari tahu tahapan penyebaran sel kanker yang di awali dengan stadium satu hingga empat. Tahapan ini bisa membantu menentukan rencana pengobatan dan peluang pasien kesembuhan pasien. Stadium rendah menunjukkan ukuran kanker yang kecil dan masih berada di daerah nasofaring. Tapi stadium tinggi menandakan bahwa kanker telah menyebar ke luar nasofaring, dapat ke leher atau area tubuh lain.

Pengobatan kanker nasofaring

  • Terapi radiasi
  • Kemoterapi
  • Pembedahan

Komplikasi kanker nasofaring

  • Kanker yang mengganggu jaringan sekitar : Kanker nasofaring yang tumbuh terlalu besar dapat mengganggu struktur di sekitarnya seperti tenggorokan, otak, dan tulang.
  • Meluasnya pertumbuhan sel kanker (metastase) sehingga merusak atau memengaruhi jaringan pada tenggorokan, tulang, dan otak.

Pencegahan kanker nasofaring

Cara mencegah penyakit ini bisa di mulai dengan menjauhkan yang dijadikan penyebabnya, seperti mengurangi makanan yang di awetkan dengan teknik pengasinan dan secara alami, jauhi rokok dan minuman alkohol yang di kurangi. Anda juga bisa membuat jadwal pemeriksaan kesehatan dengan rutin, seperti pemeriksaan darah yang tujuannya untuk mendeteksi virus Epstin-Barr. Pemeriksaan darah sangat di anjurkan sekali untuk mereka yang mempunyai faktor resiko tinggi terhadap penyakit kanker nasofaring. Seperti tinggi di area dengan angka kasus karsinoma faring yang tinggi. (BY:DA).

Faktor Penyebab Kanker Nasofaring

Cara Pemesanan Kapsul Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme)

Jual Kapsul Keladi Tikus Obat Herbal Tradisional Untuk Pengobatan Kanker, Tumor & Kista

Harga Keladi Tikus

Harga Keladi Tikus ( Typhonium Flagelliforme ) Obat Kanker Nasofaring

Harga Kapsul Keladi Tikus 1 Botol isi 60 kapsul = Rp.115.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Harga Paket Hemat Keladi Tikus ( Typhonium Flagelliforme ) Obat Kanker Nasofaring

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.460.000 Jadi Rp.345.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.115.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Cepat Kapsul Keladi Tikus:

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Keladi Tikus, Jumlah Botol yang dipesan atau beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kanker Nasofaring and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.